Aquascaping (Freshwater)

*My miniscaping

Aquascaping adalah salah satu hobi saya beberapa tahun yang lalu, dan sekarang ingin mengulangi hobi … (Suasana yang sejuk …: D). Mudah gampang susah dalam mengembangkan, berbagi sedikit untuk aquascaping air tawar. Keberdosaan langkah awal dimulai dengan membuat desain, sketsa gambar yang Anda sukai dan berpikir Anda dapat membuatnya, kemudian diikuti dengan memilih konten yang ingin Anda dimasukkan ke dalam akuarium. Selesai membuat gambar, sketsa, dan konten di dalamnya ada baiknya untuk melihat posisi di mana tangki akan berada di tempat, Berpikir tentang lokasi sebelumnya karena jika setup kondisi akuarium yang lengkap tertentu dalam kondisi yang keras dan tidak dapat dipindahkan (bisa merusak aquascape kemudian), kemungkinan berat dalam akuarium berisi berbagai jenis, seperti batu, kayu, dan bahkan pasir. Kemudian menyesuaikan akuarium dengan interior sekitarnya.

Langkah berikutnya mulai mengisi tangki, waktu pertama kali masuk adalah pasir / kerikil sebagai pertumbuhan tanaman. Dalam mempersiapkan pasir harus dalam keadaan miring ke satu sisi, yang berfungsi sebagai tempat sampah, limbah lumpur, limbah yang dihasilkan oleh tanaman dan sejenisnya sehingga memudahkan pembersihan. Selanjutnya masukkan tanaman, lumut tempat Anda sendiri dan mengikatnya tananam di medium pertumbuhan, bisa berupa kayu atau batu, mencoba untuk satu warna benang warna dengan tanaman yang akan ditanam, dan kapas, dipilih karena tidak merusak kapas tanaman telah diikat. Kemudian mulai mengisi cukup air untuk budidaya tanaman yang telah diikat. Dalam memasuki air diharapkan tidak terburu-buru harus terburu-buru alias ora .. (Lelucon kecil begitu-begitu ..), karena jika Anda menempatkan terlalu berat air dapat merusak pasir yang telah tersusun rapi di muka.

Selain itu, menanam tanaman yang telah terikat dengan lokasi dan posisi yang Anda rencanakan sebelumnya, masukkan kayu juga diperlukan. Dalam memilih kayu untuk dimasukkan memilih kayu yang bisa tenggelam (yang saya digunakan untuk memasukkan batang-batang kayu bakau). Masukan sisi kayu bagian belakang tangki, tidak menempatkan sisi depan, karena ikan cenderung bersembunyi di balik atau celah-celah kayu (manghindari ikan tidak bersembunyi). Untuk batu dapat ditempatkan di manapun. Masukkan juga tanaman Eleocharis acicularis untuk menutupi pasir. Langkah terakhir jangan lupa untuk memeriksa kembali jika ada sesuatu yang hilang, fungsi ini cek untuk menghindari bongkar pasang otmatis yang akan merusak pengaturan, ekosistem telah dibentuk, dan hari yang subur kemudian. Dalam kondisi tangki masih belum keindahan terlihat, namun dapat dinikmati, karena pasti dalam kondisi berlumpur, Anda harus bersabar minimal 1 minggu sampai sedimen keruh. Setelah air jernih baru dapat dilihat kaindahannya, saat itu juga menempatkan ikan kecil seperti ikan neon, udang, dll, jangan biarkan Anda meletakkan siput, karena siput dapat merusak tanaman di dalamnya. Untuk pencahayaan, bisa menggunakan lampu yang tahan air, dengan intensitas yang cukup tergantung pada tangki, jika tanaman tidak bisa menampakkan warna terang (hijau terang) berarti intensitas pencahayaan kurang, karena tanaman memerlukan pembakaran untuk sumber makanan . Perawatan sederhana:

  • Bersihkan aquarium dari lumut minimal seminggu sekali, menggunakan pembersih yang bermagnet. Lakukan dengan pelan-pelan dan hati-hati jangan sampai mengganggu sistem yang sudah terbentuk
  • Ganti Air minimal sebulan sekali sebagai penyegaran makhluk hidup yang ada di dalamnya. Ganti filter kalau diperlukan, bersihkan sirkulasi udara dan air yang keluar masuk di pompa untuk menghindari tersendatnya aliran.
  • Beri nutrisi/pupuk tumbuhan minimal 15 hari sekali untuk kesuburan dan kesehatan tumbuhan itu sendiri.

Demikian semoga berkenan apabila kekurangan silahkan ditambahkan pada comment di bawah

Suwun!

0 Responses to “Aquascaping (Freshwater)”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: